4 konsep desain Jony Ive

Tak banyak yang membantah kalau Jony Ive adalah salah satu desainer besar yang berpengaruh.
Yup, Jonathan Ive adalah Chief Design Officer Apple, bawahan CEO Tim Cook sampai dia mundur dari Apple.
Jony bertanggung jawab atas semua desain di Apple, termasuk tampilan dan nuansa perangkat keras Apple, antarmuka pengguna (UI/UX), pengemasan, proyek arsitektur besar seperti Apple Park dan toko ritel Apple, serta ide-ide baru dan inisiatif masa depan.
Sejak tahun 1996, Jony memimpin tim desain Apple, yang secara luas dianggap sebagai salah satu yang tim desainer terbaik di dunia.

Dia memegang lebih dari 5.000 paten dan telah diakui dengan banyak penghargaan desain, termasuk designer pertama desain Museum London pada tahun 2003, Penghargaan Desain dan Art Direction (D & AD) Presiden pada tahun 2005 dan Penghargaan Desain Produk Desain Produk National Design dari Cooper-Hewitt pada tahun 2007.
Pada tahun 2012, D & AD menamai Jony dan timnya sebagai Studio Desain Terbaik dalam 50 tahun terakhir.
Karya mereka ditampilkan dalam koleksi permanen museum di seluruh dunia, termasuk Museum of Modern Art (MoMA) di New York dan Pompidou di Paris.

Jony meraih gelar Bachelor of Arts di Newcastle Polytechnic. Sebagai sarjana, ia dua kali memenangkan Penghargaan Desain Mahasiswa yang bergengsi dari Royal Society of Arts dan bertahun-tahun kemudian RSA memberinya gelar Royal Designer for Industry. Dia juga memegang gelar doktor kehormatan dari Royal College of Art, Sekolah Desain Rhode Island dan Universitas Northumbria.
Berasal dari London, Sir Jonathan Ive diangkat menjadi Komandan Ksatria Kerajaan Inggris pada 2013 "untuk layanan untuk desain dan perusahaan."
Bagi mereka yang tidak mengenalnya, Jonathan Ive dikreditkan dengan mendesain hampir semua produk Apple sejak 1997.
 
Mengingat rangkaian kesuksesan yang sangat panjang itu, inilah kumpulan kutipan wawancara Jonathan Ive selama beberapa tahun.

Singkatnya, prinsip-prinsip desain ini adalah:
  • Sangat hati-hati
  • Terlihat salah
  • Kurangi dan kurangi
  • Bentuk dan warna mendefinisikan persepsi Anda tentang sifat suatu objek
Jadi ingat 10 prinsip desain Dieter Rams ya?

Jika Anda akrab dengan desain industri dan desain Apple, Anda tahu bahwa Anda tidak dapat menyebutkan Jonathan Ive tanpa juga menyebutkan Dieter Rams, seorang desainer terkenal di dunia untuk Braun .


1 komentar:

    On 8/13/2019 2:29 PM Anonim mengatakan...

    six page memo?

     

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar