Dalam sebuah sesi tanya jawab fotografi digital pada sebuah lembaga pendidikan, ada sebuah pertanyaan yang sangat bagus:
Bagaimanakanya tentu adalah anda harus siap menghadapi adegan-adegan yangh setting kamera wartawan agar dapat memperoleh hasil bidikan dengan momen yang pas?
 wartawan
Jawabannya tentu adalah anda harus siap menghadapi adegan-adegan yang bisa muncul setiap saat tentu setting terlebih dulu kamera anda, setidaknya ini setting tercepat menurut saya:
  • Lensa tidak harus kamera tertentu, namun setidaknya dia punya rentang sekitar 24-70mm atau ekuivalen dengan lensa 135mm pada kamera film, syukur bila mempunyai lensa SLR dengan shutter lag yang tidak terlalu lama.
  • ISO yang tinggi diperlukan agar dapat memperoleh kecepatan rana yang cukup untuk meredam guncangan. ISO tinggi berkisar antara 200-800, ISO 400 adalah pilihan ISO teraman dan terbaik secara umum.
  • Diafragma 5.6agar tercipta ruang tajam atau depth of field yang cukup dengan kecepatan rana (eksposur) yang tinggi.
  • Kenali kondisi lampu flash anda, ada kecenderungan battery mengisi listrik sebelum menyalakan flash yang berpengaruh terhadap kesiapan kamera.
  • Gunakan monopod atau kuasai teknik-teknik memegang kamera pada kondisi bergetar atau bergoyang. Eksposur 1/1000 detik secara umum cukup mampu meredam getaran.
So lantas apa guna teknik seperti ini untuk nature photographer?


tentu berguna untuk saat-saat menghadapi momen seperti ini...
Photobucket

Photobucket
Ayo berburu foto…

foto-foto milik gettyimages.com

3 komentar:

    On 1/23/2010 5:24 PM Anonim mengatakan...

    thanks bro..

     
    On 2/17/2010 10:37 AM Anonim mengatakan...

    uuh begitu toh...

     
    On 8/03/2018 1:58 PM andreas mengatakan...

    terimakasih informasinya gan, membantu sekali
    solder infrared

     

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar